• HOME

Sampling keyboard gratis

cara membuat sampling,membuat style keyboard,style pa50,song midi,edit style,edit program

Cara membuat style keyboard/DASAR-DASAR MEMBUAT STYLE PA50

Membuat style PA50/Edit style/Current style/New style


Selamat sore sobat semua... Bagi sobat yang sudah berpengalaman dengan edit style keyboard mungkin postingan saya kali ini anda anggap biasa. Namun tidak menutup kemungkinan bahwa masih banyak keyboard player yang masih awam dalam hal membuat style keyboard.

Nah,,bagi sobat yang masih awam dengan istilah membuat Style keyboard, silahkan baca postingan saya kali ini. Disini Saya anggap keyboard PA50 anda normal,terutama dari segi fungsional semua tombol.
     Catatan: Kali ini saya membahas membuat Style baru atau New Style(untuk pembahasan Current Style akan saya bahas pada postingan yang lain)

Langsung aja...

1. Hidupkan keyboard anda lalu tekan tombol rec (pada pojok kiri atas layar) kemudian pilih tombol disamping kiri layar yang lurus dengan ikon New Style untuk membuat style baru.
MEMBUAT STYLE PA50

2. Menempatkan hasil record pada variasi keyboard Dengan cara tekan tombol samping kiri layar yang lurus dengan ikon "v:v1 cv:cv1"(disini saya memberi contoh diletakan variasi 1. lihat gambar variasi yang saya tunjuk dengan V1 didalam lingkaran merah).

MEMBUAT STYLE PA50
MEMBUAT STYLE PA50 

3. Membuka track record dengan cara tekan tombol track select (hingga led menyala) pada kiri bawah layar. Lalu pilih tombol di kiri layar yang lurus dengan track yang akan kita buat(disini saya memberi contoh track drum).
MEMBUAT STYLE PA50

4. Buka user DK pada panel program(kanan layar),lalu pilih DK sample yang tentunya sudah anda kenali dari segi letak sample pada setiap notasi keyboard anda.
MEMBUAT STYLE PA50

5. Tekan EXIT pada samping kanan layar.
MEMBUAT STYLE PA50

6. Menentukan jumlah bar atau track loop dengan cara tekan tombol yang lurus dengan ikon Len:2 dirubah(dengan cara geser value tempo) menjadi Len:1.(disini saya memberi contoh 1bar loop)
catatan: Matikan led indikator track select Apabila led track select masih menyala (lihat cara ke 3 diatas).
MEMBUAT STYLE PA50

7. Buat rool track atau pengulangan track yang tadinya "2" menjadi "1". Dengan cara pilih tombol dikanan layar yang lurus dengan ikon RL:2 lalu pilih tombol F4 dibawah layar, kemudian geser value sehingga yang tadinya "2" menjadi "1".
MEMBUAT STYLE PA50




8. Hidupkan metronom yang tadinya "Off" menjadi "ON1". Dengan cara pilih tombol dikanan layar yang lurus dengan ikon metronom, lalu geser value tempo.
MEMBUAT STYLE PA50





9. Saatnya kita merekam track. Pilih tombol start berwarna merah, tunggu ketukan empat kali lalu memulai record track.
MEMBUAT STYLE PA50


Itulah dasar-dasar membuat Style keyboard PA50. Untuk editing style dan fungsional setiap menu editing(quantize,transpose,edit style dll) akan saya bahas pada postingan saya selanjutnya. Karena postingan saya kali ini sudah terlalu panjang.

TRIMAKASIH ATAS KUNJUNGANYA.. SEMOGA BERMANFAAT.. SAMPAI JUMPA PADA POSTINGAN SAYA SELANJUTNYA.


Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Dasar-dasar EDIT STYLE PA50 dengan judul Cara membuat style keyboard/DASAR-DASAR MEMBUAT STYLE PA50. Jika kamu suka, jangan lupa like dan bagikan keteman-temanmu ya... By : Sampling keyboard gratis
Ditulis oleh: Unknown - Sunday, February 16, 2014

Belum ada komentar untuk "Cara membuat style keyboard/DASAR-DASAR MEMBUAT STYLE PA50"

Post a Comment